Tuesday, January 25, 2011

TELUR PLUS (garing di luar, lembut didalam)

Anak kedua saya sangat suka telur, persis seperti ayahnya. Ini salah satu resep simpel dan mengenyangkan, cocok sekalai disajikan untuk anak yang sedang tidak doyan makan, karena sudah mengandung karbohidrat dan nutrisi lainnya dari sayur mayur yang dicampurkan. Silakan dimodifikasikan sendiri, jika mau bisa ditambahkan daging dsb. Cara simpel dan cepat dengan cita rasa mendekati skotel makaroni, 11-12lah :D  karena disini tanpa keju.

Bahan:
1. Telur 2 butir
2. Kentang 100 gr
3. Daun bawang potong kecil
4. Bayam potong kecil
5. Wortel potong dadu kecil
6. Kentang iris tipis memanjang
7. Lada dan garam secukupnya
8. Mayones (option), melembutkan adonan telur, menambah cita rasa menjadi gurih meski tanpa non msg.  ini rahasinya telur lembut lo luarnya garing dalemnya lembut dan enak, jangan sering-sering ya! nggak sehat hehehe

Caranya:
Aduk semua bahan yang sudah dipersiapkan, goreng dengan api kecil dan sedikit minyak, tutup dan tunggu sampai matang pada bagian atasnya kemudian dibalik, tutup kembali tunggu samapi matang ya jangan sampai gosong hehehe, dan permukaan luar garing kemripik (boso jowo), siap dihidangkan.

1 comment:

  1. resep mayones, sudah diuji, saya buat untuk fruit salad jadi agak manis,
    kuning telur 1 butir (harus benar2 terpisah kalau enggak gagal), salad oil 200 ml,saus mustard 1 sdt, garam secukupnya, merica secukupnya, susu kental manis 2 sdm (bisa disesuaikan)
    cara: kocok telur & tambahkan minyak sedikit-sedikit sampai tercampur dan kental, tambahkan bahan lainnya, lebih baik pakai mixer biar kemungkinan gagal kecil :) oh ya satu resep ini hasilnya banyak.

    ReplyDelete